Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Personil Satgas Preventif Polres Bangli melaksanakan pengamanan di gereja Marga Rahayu Bangli

Personil Satgas Preventif Polres Bangli melaksanakan pengamanan di gereja Marga Rahayu Bangli

Polda Bali, Polres Bangli – Sabtu, 28 Desember 2019.Sebagai pengemban fungsi Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polres bangli bergabung dengan fungsi lain melaksanakan pengamanan dalam rangka Hari Raya Natal 2019 di Gereja Marga Rahayu Bangli demi terwujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah, Satuan Sabhara Polres Bangli  melaksanakan pengamanan baik di dalam area gereja dan di jalan raya.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan dan gangguan keamanan

Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH.”kegiatan pengamanan gereja dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan ibadah umat Kristen.

Pada pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut personil Satuan Sabhara Polres Bangli juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada umat Kristen yang melaksanakan ibadah agar waspada terhadap ancaman terorisme dan berperan aktif mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Bangli .

Check Also

Personil Polsek Bangli Laksanakan Sembahyang Bersama Di Pura Padmasana

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Meningkatkan Ketaqwaan Jajaran Polsek Bangli melaksanakan giat sembahyang bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *