Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Personil Polsek Tembuku Melaksanakan Patroli Dialogis Sasar Kantor Perbankan

Personil Polsek Tembuku Melaksanakan Patroli Dialogis Sasar Kantor Perbankan

Polda Bali, Polres Bangli – Demi memelihara  dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif Polsek Tembuku selalu melakukan langkah antisipatif yaitu dengan meningkatkan pelaksanaan kegiatan Patroli pada siang hari.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan pada Senin, (28/10/2019) yang dipimpin Ipda I Made Suarta  bersama  3 orang Anggota Polsek Tembuku dengan menyasar  wilayah perkampungan,  Obyek Vital  seperti Kantor Perbankan, Obyek Wisata, tempat Ibadah (Pura) dan Kantor desa  dan kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku.  Dalam kegiatan patroli tersebut sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas terhadap  warga masyarakat dan para pedagang yang ditemui saat kegiatan patroli sehingga pelaksanaan Patroli lebih menyentuh sasaran dan memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang sedang kelakukan aktifitas untuk melakukan  kegiatan sehari hari.

“Mari Bersama- sama pelihara situasi Kamtibmas dan tingkatkan kewaspadaan kita serta jaga persatuan dan kesatuan karena dengan kekompakan atau kebersamaan akan tercipta ketentraman serta terwujud suasana yang aman, damai dan sejuk diwilayah kita serta waspadai berita hoak yang bersifat  propokatif yang dapat mengadu domba dapat merusak keutuhan di masyarakat dan waspadai juga bahaya Kebakaran karena musim atau Musim Kemarau yanh sangat panjang.” Ungkap Ipda I Made Suarta.

Secara terpisah Kapolsek Tembuku Akp I Nengah Sukerta mengatakan  “Anggota  Polsek Tembuku terutama yang melaksanakan piket dan Unit Opsnal  secara rutin melakukan kegiatan Patroli untuk memantau wilayah Tembuku  guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi diwilayah hukum Kecamatan Tembuku dan sekaligus menyampaikan Pesan Kamtibmas agar warga masyarakat selalu patuh dengan aturan dan bersikap tertib serta secara sukarela berpartisipasi aktif memelihara Kamtibmas. “Kata Kapolsek AKP INengah Sukerta.

“Patroli dialogis adalah langkah untuk meningkatkan peran serta Masyarakat  terhadap aksi kejahatan dan juga antisipasi untuk tidak percaya dengan berita hoak yang sering muncul di Medsos, serta dalam kegiatan Patroli sedapat mungkin dapat  informasi yang berkembang di masyarakat pedesaan sejak awal dapat diketahui dan apabila ada gangguan akan segers dapat ditangani  oleh Polri. ” Kata Kapolsek.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *