Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Personil Polsek Bangli Atensi Giat Rangkaian Ibadah Minggu Menyambut Hari Raya Pekan Paskah 2022

Personil Polsek Bangli Atensi Giat Rangkaian Ibadah Minggu Menyambut Hari Raya Pekan Paskah 2022

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli,-
Demi menjaga situasi tetap kondusif, Personil Gabungan Polsek dan Polres Bangli, melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan rangkaian kegiatan Umat Nasrani dalam rangka hari raya pekan Paskah 2022, di Gereja Marga Rahayu Bangli.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu tanggal 17 April 2022 pukul 04.00 s.d. 08.40 Wita, personil Polsek Bangli dalam hal ini Bhabinkamtibmas Bebalang Aiptu I Nyoman Dama bergabung dengan personil Polres Bangli dipimpin Kanit II Sat Intelkam Ipda I Nyoman Wijaya, S.H, melaksanakan Pengamanan dan pemantauan kegiatan rangkaian kegiatan menyambut hari raya Paskah bertempat di Gereja Marga Rahayu Bangli.

Adapun rangkaian kegiatan adalah Pukul 04.00 s.d 04.38 WITA dilaksanakan Pawai Obor menyambut hari raya Paskah dengan rute start Greja Marga Rayahu- ST. Adipura- Pura Puseh – Jl.Mohc Hatta – ST. RM Melati- Jl. Geduh- Finish Greja Marga Rahayu.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan Ibadah Minggu dalam rangka Pekan Paskah 2022 dengan tema Menjadi Gereja Pembawa Keadilan Sub Tema Yesus …. Ingatlah Akan Aku Di Dalam Keadilan-Mu

Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pdt. I Wayan Agus Wiratama., S.I., TEOL. dan dihadiri oleh jemaat yang keseluruhan berjumlah 50 orang . Dalam pelaksanaan Ibadah tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan menyambut Hari Raya Paskah di Greja Marga Rahayu, adapun giat lomba tersebut yaitu : Lomba Mencari Telor, Menyusun Pazzel dan Lomba Merias Wajah.

Pdt. I Wayan Agus Wiratama, S.SI.,TEOL, menyampaikan “terima kasih kepada pihak keamanan yang telah menjaga dan mengamankan kegiatan dalam rangka menyambut hari raya Paskah 2022, sehingga kegiatan ibadah ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas”. Ucapnya.

Kegiatan Ibadah dalam rangka menyambut raya pekan Paskah di Gereja Marga Rahayu Bangli, telah mengikuti protokol kesehatan

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek dan Polres Bangli bersinergi dengan anggota Koramil Bangli bertujuan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman kepada pihak gereja dan jemaat gereja saat sedang melaksanakan rangkaian ibadah hari raya pekan Paskah.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan keamanan terhadap umat beragama, tidak membeda bedakan agama yang di peluk, Semua kita jaga dan kita beri keamanan, Semoga Kegiatan Pengamanan ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua selaku Anggota Petugas keamanan”, pungkas Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *