Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Personil Gabungan Polres Bangli Atensi Pelaksanaan Pengamanan Kegiatan Ibadah Mingguan Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu Bangli.

Personil Gabungan Polres Bangli Atensi Pelaksanaan Pengamanan Kegiatan Ibadah Mingguan Umat Kristiani di Gereja Marga Rahayu Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Sabhara, -Minggu, 23/9/2018, Berbagai upaya dilakukan  Polres Bangli untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Selain meningkatkan upaya penegakkan  hukum terhadap berbagai bentuk aksi kejahatan yang meresahkan warga, upaya – upaya pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas juga terus ditingkatkan .

Pada hari Minggu tanggal 26 Agustus 2018, pukul 08.00 s/d 10.30 Wita Personil Gabungan Polres bangli  melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian umat Kristen di Gereja Marga Rahayu -Bangli .

Pengamanan kegiatan kebaktian tersebut diawali dengan sterilisasi terhadap lokasi /tempat kebaktian dan dilanjutkan dengan pengamanan secara stasioner di Gereja Marga Rahayu.

Pada kesempatan tersebut personil Satuan Sabhara juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat  agar berperan aktif menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bangli dan peduli dengan lingkungannya .

Untuk tema Persembahyangan  hari ini di Gereja Marga Rahayu Bangli. Mengasihi sesama adalah buah dari ibadah kepada tuhan, pendeta I Gusti Bagus Hery Kristian Sasmita S,. ST.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP DEWA GDE OKA, S.Sos .,S.H “kegiatan pengamanan di gereja Marga Rahayu tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas utamanya aksi terorisme yang menyasar tempat ibadah (gereja).

Salah satu umat Kristen an YOHANES yang sempat diajak berbincang – bincang dilokasi pengamanan  menyampaikan “apresiasi  upaya pihak kepolisian dalam mewujudkan keamanan di wilayah Bangli “

YOHANES menyampaikan bahwa dirinya merasa aman dan nyaman beribadah di gereja Marga Rahayu karena ada kehadiran polisi yang melaksanakan pengamanan .

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *