Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Bangli Tingkatkan Patroli Malam Di Sekolah

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Satuan Sabhara Polres Bangli Tingkatkan Patroli Malam Di Sekolah

Polda Bali,Polres Bangli – Sat Sabhara

 

Satuan Sabhara Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Sat Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .

 

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

 

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dimalam hari khususnya pada saat jam rawan di wilayah kota Bangli , pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020, personil Satuan Sabhara melaksanakan patroli di SMA N 1 Susut guna memberikan rasa aman kepada pihak sekolah yang menyimpan barang di sekolah,serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran Sekolah.

 

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personil mengecek pintu yang terkunci dan sekeliling sekolah untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan

 

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H ” Polres Bangli terus meningkatkan penggelaran personil berseragam  untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *