Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Perlunya pengamanan selama Pilkada terhadap Calon Pejabat Bupati dan kediamannya dalam rangka mensukseskan Pilkada Kabupaten Bangli 2020

Perlunya pengamanan selama Pilkada terhadap Calon Pejabat Bupati dan kediamannya dalam rangka mensukseskan Pilkada Kabupaten Bangli 2020

Polda Bali-Polres Bangli, Polsek Tembuku, Dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan bakal calon pejabat Bupati , agar tetap aman dan kondusif, Polsek Tembuku melaksanakan pengamanan terhadapa rumah kediaman calon wakil bupati bangli Ngakan Made Kutha Parwata di kediamannya di Desa Bangbang Kecamatan Tembuku pada Senin, (30/11/2020) Malam.

Pengamanan Kediaman yang dilaksanakan tersebut dilakukan oleh personil Polsek Tembuku Aiptu I Wayan Mariana dan Aiptu Ida Bagus Eka Saputra yang dilaksanakan selama masa Pilkada 2020, serta dilaksanakan secara kontinyu dengan mengutamakan factor keselamatan dan keamanan terhadap Calon Wakil Bupati Bangli yaitu Ngakan Kutha Parwata serta keluarga.

“Pada saat menggelar kegiatan Pengamanan, Polri juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat Pengamanan dan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemic Covid-19. Hal itu dilakukan agar wilayah Kecamatan Tembuku terhindar dari penularan Virus Corona atau mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh karena itu apabila ada warga yang melanggar diberikan teguran dan pembinaan. “Ungkap Aiptu Mariana.

Kapolsek Tembuku Polres Bangli AKP IGede Putu Raka Sujana mengatakan, “Bahwa dengan dilaksanakan Pengamanan Kediaman Calon Pejabat Bupati ini pada secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun Gangguan Kamtibmas, agar aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku dapat terjamin keamannnya tanpa ada rasa kekhawatiran dan selalu merasa nyaman dan aman.

Secara Pengamanan Kediaman sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas, Dalam kegiatan Pengamanan juga diwajibkan untuk menyampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru sehubungan dengan pandemi Covid-19, kita selalu penerapan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yaitu 3M seperti jaga jarak, cuci tangan dan wajib pakai masker. “Ujar Kapolsek AKP IGede Putu Raka Sujana.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *