Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Abangsongan Untuk Warga yang Terdampak Covid – 19

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Abangsongan Untuk Warga yang Terdampak Covid – 19

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Pemerintah terus mencarikan solusi terhadap masyarakat yang terdampak virus korona atau covid-19. Salah satunya dengan memperbolehkan Desa memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada masyarakat menggunakan Dana Desa (DD). Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Desa PDTT RI Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) di Desa Abangsongan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Perbekel Desa Abangsongan mengatakan tujuan pendistribusian ini untuk menjaga daya beli masyarakat desa. “Sasarannya warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum tercover Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), KKS, dan BST” terangnya.

Adapun masa penyaluran dana BLT tersebut selama tiga bulan terhitung sejak April 2020, dengan perbulannya keluarga penerima mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu rupiah.
Dalam kegiatan pendistribusian BLT Dana Desa yang dilaksanakan di kantor Desa Abangsongan, Bhabinkamtibmas Desa Abangsongan Polsek Kintamani Aipda I Nengah Mustika melaksanakan pemantauan sehingga kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar, Selasa (09/06).

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *