Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Menjadi Pembina Upacara, Kapolsek Kintamani Berikan Himbauan Cegah Hoaks dan Isu Negatif

Menjadi Pembina Upacara, Kapolsek Kintamani Berikan Himbauan Cegah Hoaks dan Isu Negatif

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Situasi yang aman dan Kodusif merupakan harapan kita semua, mengingat dalam situasi sekarang ini tindak kejahatan yang semakin beragam serta tidak mengenal waktu terjadi kejahatan tersebut termasuk akan terjadinya gangguan kamtibmas perlu secara dini diantisipasi.

Seiring dengan hal tersebut dengan maraknya konten – konten hoaks ataupun isu negatif yang terjadi di daerah lain dan telah tersiar di Media Sosial sehingga Polri khususnya Polsek Kintamani melakukan upaya – upaya untuk meminimalisir terjadinya suatu tindak penyimpangan. Senin, (14/10/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H menjadi pembina upacara di SMA N 1 Kintamani.

Disambut langsung Kepala SMAN 1 Kintamani I Ketut Ada,Spd., Kapolsek Kintamani yang di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Bayunggede Bripka I Ketut Kariawan berkordinasi dengan Kepala Sekolah agar situasi sekolah selalu kondusif.

Selaku pembina upacara, Kapolsek Kintamani menyampaikan himbauan kepada siswa dan siswi SMA N 1 Kintamani yaitu membahas mengenai bahaya narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas dijalan serta tidak terpancing dengan isu – isu hoaks yang berkembang di media sosial, dan menghimbau untuk fokus belajar karena masa muda atau remaja adalah tahapan hidup untuk menuntut ilmu supaya kelak berguna dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.

 

“Saya berharap kepada siswa dan siswi SMA N 1 Kintamani agar selalu fokus belajar dan tidak terpancing dengan hoaks ataupun isu yang berkembang di masyarakat maupuj di sosmed, bijaklah menggunakan sosmed karena efek serta dampak yang ditimbulkan apabila kita salah menggunakan sosmed akan merugikan diri kita sendiri, selalu tanamkan jiwa nasionalisme dan saring sebelum kalian mensharering suatu informasi yang berkembang,” ucap Kapolsek Kintamani selaku pembina upacara.

Sementara itu dari pihak sekolah sangat berterimakasih atas kehadiran Polsek Kintamani memberikan himbauan – himbauan kepada siswa siswi SMA N 1 Kintamani.

“Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian terutama dari Polsek Kintamani karena selalu memberikan pembinaan kepada siswa kami, sehingga kedepan anak – anak kami dapat meningkatkan prestasi dan kedisiplinannya,” ungkap I Ketut Ada,S.pd selaku Kepala SMA N 1 Kintamani.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *