Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Mencegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga Binaan

Mencegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga Binaan

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Binaanya.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Buahan Polsek Kintamani,Polres Bangli Aipda Putu Arimbawa  melaksanakan sambang ke Desa Binaan di Dusun Binyan Desa Buahan bertemu warga An Sukarpa guna menjalin Silaturahmi dan kebersamaan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,dan mengajak agar turut serta untuk wujudkan kamtibmas yang kundusif. Jumat, (01/11/2019).

“Kegiatan Sambang/mengunjungi Desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan tidak mudah terprovokasi atau hasutan tindakan yg melanggar hukum, guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya apabila menemukan gangguan keamanan segera menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga dapat di cegah sedini mungkin Bhabinkamtibmas ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui guna di lakukan antisipasi sehingga tidak terjadi hal-hal tidak di inginkan yg dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkap Aipda Putu Arimbawa Bhabinkamtibmas Desa Buahan Polsek Kintamani.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat mendapatkan apresiasi “.Saya berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami ada bapak Bhabin di desa kami merasa aman dan nyaman “. Ungkap Sukarpa Warga Desa Buahan.

Di lain tempat Kapolsek Kintamani Kompol Made Raka Sugita, S.H.,M.H. mengatakan memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang konfusif.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *