Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Meminimalisir Penyebaran Virus Corona, Bhabin Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Pintu Masuk Desa

Meminimalisir Penyebaran Virus Corona, Bhabin Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Pintu Masuk Desa

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Desa Manikliyu Polsek Kintamani Polres Bangli bersama Babinsa, Perangkat Desa dan tokoh pemuda menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan kepada warga yang melintas ke Desa Manikliyu.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona dengan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk adat,” ujar Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H. Kamis, (2/4/2020).

Lebih lanjut Kapolsek Kintamani menjelaskan, kegiatan ini salah satunya adalah dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan ke kendaraan warga yang melintas sambil menyampaikan menghimbau agar tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat serta membatasi kegiatan berkumpul mengikuti instruksi pemerintah.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Manikliyu Bripka Putu Suartama menyampaikan perhatian kepada seluruh warga agar menerapkan cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona melalui physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan tidak bersentuhan dengan orang lain.

“Kami dari bhabinkambtimas, Babinsa dan Pemerintah Desa menghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain” Himbau Bripka Putu Suartama Yasa.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *