Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Melalui DDS Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Melalui DDS Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Polda Bali – Polres Bangli – Sek Kintamani. Melaksanakan kegiatan sambang maupun DDS (Door To Door System) merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga  Bhabinkamtibmas Desa Songan B Aipda I Made Suma Raharja melaksanakan sambang dan bertemu dengan I Wayan Sedeng di Desa Songan B. Kamis, (02/01).

Aipda I Made Suma Raharja mengatakan “Dengan kehadiran seorang anggota Polri pada khususnya saya selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Desa Langgahan untuk senantiasa berbaur dan mendekatkan diri pada warga masyarakat tidak memandang latar bekakang warga karena kapan dan dimanapun seorang Bhabinkamtibmas bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya karena keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat bukan hanya dibebankan kepada aparat keamanan saja” Tambahnya.

Dengan kehadiran petugas bhabinkamtibmas I Wayan Sedeng menyampaikan “saya sangat berterimakasih dan merasa terhormat Pak Bhabin sudah mau berkunjung ke desa semoga bapak didalam menjalankan tugas selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari yang maha kuasa” Imbuhnya.

Sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita, S.H.M.H “Memang telah menjadi suatu kewajiban dan tugasnya, seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat karena baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun memberikan himbauan kepada warga merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui apa yang terjadi di masyarakat.”

Check Also

Gencarkan Patroli, Satgas Preventif Sambangi Kantor DPRD Bangli

Polda Bali, Polres Bangli. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *