Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Laksanakan Kegiatan Binluh Sasar Pengerajin Sanggah Serta Sampikan Pesan Kamtibmas

Laksanakan Kegiatan Binluh Sasar Pengerajin Sanggah Serta Sampikan Pesan Kamtibmas

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, Dalam rangka membangun partisipasi dan kepeduluan masyarakat terhadap kamtibmas dan kesadaran hukum taat pada peraturan dan perundangan, Personil  Polsek Tembuku, Polres Bangli melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dan Binluh  yang menyasar Pengerajin Sanggah Di Br Metra Tengah Desa Yangapi,  Kecamatan Tembuku,  Kabupaten Bangli  pada Jumat,(14/08/2020).

 

Sambang maupun Binluh merupakan Kegiatan rutin dari Rencana Kegiatan Polsek Tembuku yang bertujuan untuk melakukan pembinaan dan ketertiban kepada para warga yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Binluh  yang dilaksanakan dengan tujuan  agar warga masyarakat berperan  aktif dalam Harkamtibmas dan  kegiatan  kali  ini langsung dipimpin oleh Kanit  Kanit Binmas  Polsek Tembuku Aiptu I Nyoman Sujana bersama 3 orang anggota Polsek Tembuku.

 

Dalam  tatanan kehidupan era  baru sektor atau adaptasi kebiasaan baru agar  mengikuti ketentuan yang sesuai dengan protokol kesehatan  secara disiplin. Disamping itu perlu  peduli  dengan Situasi Kamtibmas di lingkungan masing masing  dan  taat dengan norma sosial dan hukum yang berlaku waspadai terus  perkembangan virus Corona dengan cara jaga jarak, cuci tangan minimal 20 detik pada air yang mengalir, wajib pakai masker dan  bawa Hand Sanitezer  serta bersama sama menciptakan suasana damai aman dan kondusif. ” Ungkap  Aiptu I Nyoman Sujana.

 

Secara terpisah Kapolsek Tembuku Polres Bangli  Akp IGede Putu Raka Sujana  mengungkapkan ” bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Bintibmas dan Binluh ini adalah selain sebagai sarana komunikasi dengan warga  masyarakat juga untuk mengingatkan agar kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat sesuai dengan norma yang ada dan tidak  percaya berita hoak yang dapat memecah persatuan  dan kesatuan  demi terpeliharanya situasi yang aman kondusif.” Kata Kapolsek.

 

“Bintibmas atau Binluh yang dilaksanakan bertujuan  meningkatkan kesadaran masyarakat dibidang hukum dan memupuk etika di masyarakat agar memiliki sikap saling menghormati dan toleransi antar sesama warga masyarakat dalam kehidupan kita sehari hari fan tetap waspada dengan perkembangan situasi Pandemi Covid -19. “Ujar  AKP  IGede Putu Raka Sujana.

Check Also

Gencarkan Patroli, Satgas Preventif Sambangi Kantor DPRD Bangli

Polda Bali, Polres Bangli. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *