Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Kegiatan Patroli Malam sebagai Upaya Mencegah Aksi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

Kegiatan Patroli Malam sebagai Upaya Mencegah Aksi Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, -Patroli malam hingga dini hari dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas atau Gangguan Kamtibmas serta antisipasi tindakan Jaringan Terorisme  di wilayah hukum  Polsek Tembuku sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Jumat (29/09/2018) malam.

Sasaran Patroli yaitu ditempat-tempat daerah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas diantaranya kepemukiman warga yang sepi serta ketempat biasa para warga masyarakat  nongkrong di pinggir jalan atau nongkrong di warung  dan Obyek Vital seperti Kantor BRI dan BPD  serta wilayah perbatasan Tembuku dan Karangasem sekaligus  memonitor situasi Kamtibmas di Pura atau tempat Penyimpanan benda sakral guna  mencegah timbulnya kriminalitas.

Dalam Patroli malam yang dipimpin Pawas Kasium  Aiptu IPutu Ngurah Sudiatmika  bersama 4 orang Regu Penebalan, dimanfaatkan  juga  menyampaikan pesan Kamtibmas, ” seperti masyarakat lebih berhati-hati jika meninggalkan kendaraan, ” Ujar Aiptu IPutu Ngurah Sudiatmika.

” Bila perlu ada kunci tambahan agar kendaraannya lebih aman saat ditinggalkan serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui pada saat melaksanakan patroli untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas  sehingga wilayah kita selalu dalam keadaan aman kondusif, ” Imbuhnya.

Kapolsek Tembuku Akp I Nengah Sukerta  mengatakan. “ Dengan kehadiran patroli polisi diharapkan bisa bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya dan apabila ada orang yang mencurigakan supaya segera menginformasikan kepada Kepolisian atau aparat terdekat untuk diambil langkah antisipasi serta  diharapkan untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, agar  tercipta situasi yang aman dan damai, ” Ungkap Kapolsek.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *