Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Kegiatan Patroli Dialogis Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kegiatan Patroli Dialogis Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polda Bali, Polres Bangli – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar  tetap aman dan kondosif, Polsek Tembuku  melaksanakan patroli siang hari pada jam-jam rawan dengan sasaran Obyek Wisata dan Obyek Vital Pemukiman Penduduk dan Sentra  kegiatan Masyarakat, (09/12/2019) siang.

Patroli yang dilaksanakan tersebut   dipimpin oleh Kanit Sabhara  Polsek Tembuku Aiptu INyoman Sukastra  bersama 2 orang anggota menyusuri tempat-tempat yang dianggap rawan Kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas seperti Obyek Wisata, Obyek Vital, Kantor perbankan dan Pasar serta pemukiman Penduduk serta Kandang peternakan, kebun  milik masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tembuku.

“Tidak hanya melakukan patroli, Polri  juga melaksanakan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan Patroli dan juga kepada Petugas   Pengamanan Swakarsa seperti Pecalang dan Satpam maupun tukang parkir.  Hal itu dilakukan untuk meningkatkn peran serta masyatakat di bidang Kamtibmas agar wilayah Kecamatan Tembuku tetap aman nyaman serta kondusif. ” Kata Aiptu INyoman Sukastra.

Sementara itu, Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta menyampaikan, “Bahwa dengan dilaksanakan patroli pada  siang hari secara rutin, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun Gangguan Kamtibmas lainnya dan juga menangkal aksi radikalisme  sehingga wilayah Kecamatan Tembuku tetap terjaga, “Ungkap Kapolsek.

Patroli dialogis sangat penting karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyatakat sehingga setiap informasi yang berkembang lebih mudah dapat diketahui, sehingga apabila terjadi permaslahan dengan cepat dan tepat dapat  diantisipasi. “Imbuhnya.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *