Tuesday , March 19 2024
Home / Berita Utama / Kasat Lantas Polres Bangli Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Sekolah Berkeselamatan Dan Tertib Berlalu Lintas Serta Pekan Helm 2020 Polda Bali

Kasat Lantas Polres Bangli Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Sekolah Berkeselamatan Dan Tertib Berlalu Lintas Serta Pekan Helm 2020 Polda Bali

Polda bali, Polres Bangli, Sat Lantas

 

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH serahkan piala serta piagam terhadap sekolah pemenang lomba berkeselamatan dan tertib berlalulintas serta pekan Helm 2020 Polda Bali di loby Satlantas Polres Bangli, Selasa (2/6).

 

Lomba ini merupakan upaya mendukung program terkait sekolah berkeselamatan dan sekolah tertib berlalu lintas setuan lalu lintas khususnya unit dikyasa melaksanakan berbagai macam kegiatan yang mengikut sertakan peran sekolah dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan. Di kalangan pelajar baik dari tingkat SDN , SMPN, SMUN/SMKN, dan tingkat Kampus di berikan edukasi tentan etika tertib berlalu lintas.

 

Salah satu program dari korlantas yang di canangkan tahun 2019 sebelum pandemi covid 19 melanda indonesia Satuan Lalulintas Polres Bangli telah menindak lanjutinya dengan mengadakan lomba baru setingkat sekolah menengah pertama kabupaten bangli untik sekolah berkeselamatan dan sekolah tertib lalu lintas. Yang di mana penilaian yg kita laksanakan dengan katagori anak didik disiplin menggunakan helm saat di antar jemput sekolah, bembentukan pks yg mempunyai peran penting membantu giat di bidang kelalulintasan, seringnya para guru memberikan edukasi kepada anak didiknya tentang tertib belalu lintas, dan disiplin berlalu lintas sejak dini.

 

Mengingat kendala covid 19 kita harus mengikuti aturan protokol covid 19 maka penyerahan penghargaan untuk pemenang lomba baru kita bisa berikan sesuai protokol covid 19 yaitu masing masing kepala sekolah kita panggil intuk di beliakan penghargaan.

 

Kasat Lantas AKP I NENGAH SONA, S.H saat menyerahkan penghargaan mengatakan kegiatan ini adalah wujud terimakasih  dari sat lantas yang mana selama menjabat sabagai kasat lantas Polres Bangli. Sekolah tersebut telah banyak mendukung kegiatan kegiatan di bidang kelalu lintasan sehingga tingkat disiplin anak usia dini tentang tertib belalu lintas meningkat, angka kecelakaan di kalangan pelajar dapat di kurangi.

 

Dan dalam kesepatan ini kasat lantas juga menyampaikan agar meningkatkan disiplin berlalu lintas dri sejak dini yg di mana sekaran di laksanakan program pekan helm 2020  dimasa pandemi covid 19 , wajib helm dan masker dan  biliu jg mohon pamit dan berterimakasih kepada semua pihak yg telah mendukung beliu sebagai kasat lantas bangli dan sekarang menjabat Kapolsek  Kubu Polres Karangasem.

 

Adapun pemenang lomba yaitu juara pertama di raih oleh SMPN 3 Bangli , Juara dua SMPN 1 Bangli dan sebagai juara ketiga SMPN 2 Bangli. Penyerahan piala di laksanakan di depan mako satlantas Polres Bangli yang diterima langsung  para kepala sekolah penang lomba.

 

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., membenarkan hal tersebut, lomba ini dilakukan sebaga upaya untuk memotifasi sekolah-sekolah agar tertib dalam berlalulintas.

 

“ini salah satu upaya kami untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, serta mewujudkan bali sebagai model tertib berlalilintas,”tandasnya

 

Check Also

ANTISIPASI KEJAHATAN DIMALAM HARI PERSONIL POLSEK SUSUT MELAKSANAKAN KEGIATAN PATROLI BLUE LIGHT.

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *