Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / KAPOLRES BANGLI BERI ARAHAN ANTISIPASI BENCANA ALAM SAAT APEL JAM PIMPINAN

KAPOLRES BANGLI BERI ARAHAN ANTISIPASI BENCANA ALAM SAAT APEL JAM PIMPINAN

Polres Bangli telah melaksanakan Apel jam pimpinan dilapangan Mapolres Bangli yang di pimpin Kapolres Bangli AKBP I GST AGUNG DHANA ARYAWAN, S.I.K M.I.K, dan dihadiri oleh para PJU Polres Bangli, Kapolsek jajaran, Perwira staf Polres Bangli, Bhabinkamtibmas serta seluruh Personil Polres Bangli yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 170 orang, pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 Pukul 08.00 s/d 09.00 WITA.

Kapolres Bangli menyampaikan yaitu perkembangan secara umum Covid – 19 dimana untuk di Kab. Bangli penyebaran Covid 19 sudah mampu kita tekan dari 1 ssampai dengan 3 digit perharinya, dengan penurunan kovirmasi Covid 19 maka tidak mudah untuk mempertahankannya karena sudah ada varian baru seperti di Thailand dan Malaysia yang sudah di temukan sehingga kita perlu waspada terhadap varian baru dimaksud” Tegasnya.

“Terhadap penyebaran Covid 19 gelombang berikutnya yang perlu kita waspadai dan prokes secara ketat tetap dilaksanakan walaupun sampai saat ini pemerintah telah memberikan beberapa kelonggaran terkait penurunan Covid -19. Kita bersyukur di hari raya besar yang ada kaitannya dengan upacara adat seperti purnama kelima sudah kita lewati dengan aman, walaupun ada relaksasi atau kelonggaran dari Pemerintah namun di saat ada kelonggaran evoria masyarakat pasti akan ada sehingga perlu di waspadai dan tetap di tekankan terkait prokes” Tegasnya.

Lanjutnya”Kita tahu bahwa di wilayah Bangli sat ini merupakan zona merah karena Bangli rawan terjadinya bencana alam seperti rawan tanah longsor termasuk kasus kebakaran hutan dan yang harus saat ini kita kedepankan adalah melakukan mitigasi kepada masyarakat untuk menanggulangi bencana dimaksud dan terus disampaikan kepada masyarakat agar dapat melakukan penanganan awal jika terjadi bencana alam yang kemudian baru dilanjutkan oleh Pemerintah daerah” Imbaunya.

Selesai jampim dilanjutkan dengan
sosialisasi Electripiying Lifestyle PLN Bangli yang di pimpin oleh Dewa Ayu Mensy Cahyani selaku Manajer PLN Ulp Bangli terkait dengan program unggulan PLN dalam melayani masyarakat seperti program listrik melalui energi terbarukan, energi ramah lingkungan yang saat ini sedang di uji coba yaitu sepeda motor dan mobil dengan menggunakan listrik termasuk peralatan masak di dapur yang mempergunakan energi listrik.

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *