Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Jaga Keamanan Desa Agar Tetap Aman, Bhabinkamtibmas Desa Buahan Ajak Warga Turut Serta Jaga Kamtibmas di Lingkungan Desa

Jaga Keamanan Desa Agar Tetap Aman, Bhabinkamtibmas Desa Buahan Ajak Warga Turut Serta Jaga Kamtibmas di Lingkungan Desa

Polda Bali-Polres Bangli-Polsek Kintamani. Upaya dalam menciptakan lingkungan aman dan nyaman di tengah masyarakat, Aipda I Putu Arimbawa Bhabinkamtibmas Desa Buahan, Polsek Kintamani,Polres Bangli bersinergi dengan Babinsa sambang Desa Buahan Bertemu dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas ajak warga jaga keamanan di lingkungan tempat. Sabtu (21/11/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi kondusif/aman. Ditempat itu, warga masyarakat diberikan himbauan dengan cara dialog akan terbentuk keakraban sambil sampaikan Himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan, tidak mudah terhasut ke hal-hal yg melanggar Hukum dan selalu taat aturan Hukum yg berlaku di negara kita demi keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari serta senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab untuk wujudkan Keamanan.

“Dengan seperti itu Keluhan permasalahan bisa disampaikan dengan santai, berkesan tidak ada jarak antara kepolisian dengan Pemuda dan masyarakat” Ujar Aipda Putu Arimbawa.

Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran bhabinkamtibmas memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana,S.Sos.M.A.P. mengatakan ” Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat adalah merupakan suatu tugas dan kewajibannya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” kata Kapolsek.

 

Check Also

Jelang Berakhirnya Operasi, Satgas Kamseltibcar Lantas Tetap Konsiten Gelar Pengaturan Lalulntas

Polda Bali, Polres Bangli Jelang berakhirnya operasi Ketupat Agung 2024 Polres Bangli, Satgas Kamseltibcar Lantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *