Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / H+20 Operasi Ketupat Agung, Polres Bangli Perketat Larangan Mudik

H+20 Operasi Ketupat Agung, Polres Bangli Perketat Larangan Mudik

Polda Bali- Polres Bangli

 

Operasi Ketupqt Agung 2020 yang sudah berlangsung 16 hari ini, jajaran Polres Bangli tetap melaksanakan kegiatan operasi di tengah Pandemi wabah Virus Corona 19. Pagi hari ini ( Kamis, 14/5/20), tepatnya di Pos pantau dan Penyekatan Polres Bangli personil yang terlibat Operasi Ketupat Agung 2020 melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor. Hal unik yang terlihat adalah petugas lebih mengutamakan angkutan umum dan kendaraan penumpang berkapasitas besar yang biasa digunakan untuk mudik.

 

Kami (red.) menanyakan hal tersebut kepada Kasatgas Kamseltibcarlantas AKP I NENGAH SONA, S.H. terkait hal tersebut. Orang no 1 di satuan lalu lintas Polres Bangli ini mengatakan “pemeriksaan kali ini difokuskan kepada kendaraan angkutan orang yang hendak mudik, itu sesuai dengan intruksi bapak Presiden RI untuk larangan Mudik tahun ini ditengah wabah corona virus 19 ini.” Ungkapnya.

 

“Upaya yang kami lakukan untuk memutus penyebaran covid19 ini dengan tidak melaksanakan mudik untuk tahun ini dan dapat merayakan mudik di tempat masing-masing.” Tambahnya.

 

“Dengan tidak adanya kegiatan mudik dan arus balik penyebaran ini dapat dihambat penyebarannya. Kami satgas Kamseltibcarlantas akan melakukan penyekatan di setiap perbatasan wilayah kami untuk menjamin tidak adanya kegiatan mudik. Kami juga berharap sahabat kami umat Muslim yang ada di kabupaten Bangli ini mengerti dan taat akan instruksi pemerintah ini. Demi kebaikan kita bersama.” Tandasnya

 

Dijelaskan pula “mudik kali ini agar di rayakan di rumah masing masing dengan tidak membuat acara yang berlebihan sehingga mengundang kerumunan masa yang banyak”, imbuhnya.

 

Pada operasi kali ini Polda Bali dalam hal ini Polres Bangli lebih mengedepankan kemanusiaan dan himbauan terhadap covid 19 ini. “Segala kegiatan akan di fokuskan untuk membantu masyarakat seperti pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu.” Selanya.

 

“Mudah mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kegiatan masyarakat dapat berjalan baik kembali. Itu yang kami harapkan. Dan tidak lupa kami mohon kerjasama dari masyarakat sendiri untuk tetap berada di rumah masing masing, dan apa bila mendesak sekali harus keluar rumah harus wajib menggunakan masker.” Tutupnya

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *