Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Guna Situasi Tetap Kondusif, Personel Sabhara Polres Bangli Sambangi Lapas Jalin Koordinasi Keamanan

Guna Situasi Tetap Kondusif, Personel Sabhara Polres Bangli Sambangi Lapas Jalin Koordinasi Keamanan

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Sabhara, -Untuk mencegah terjadinya Narapidana melarikan diri pada hari ini Rabu 04 Maret 2020, 4 (empat) Personil Unit Turjawali Sat. Sabhara Polres Bangli  dipimpin PS. Kanit Patroli Aiptu I Nengah Soma Arta melaksanakan sambang dan koordinasi dengan petugas Lapas kelas II B Bangli.

Satuan Sabhara Polres Bangli mendatangi Lapas Bangli guna berkoordinasi terkait keamanan khususnya di rutan, pihak Lapas  mengemukakan bahwa Lapas atau Rutan yang kekuatannya melebihi standar dengan napi dan tahanan membuat potensi kericuhan lebih besar, kericuhan tersebut dapat menjadi faktor utama napi dan tahanan leluasa untuk melarikan diri dari penjara dan di sisi lain, petugas penjaga Lapas dan Rutan jumlahnya tidak sebanding dengan napi atau tahanan yang harus diawasi.

“ Ini bisa menjadi bom waktu, ricuh di Lapas dan Rutan over kapasitas bisa kapan saja terjadi. Lebih baik bila memang penjagaan di sekitar Lapas diperketat oleh polisi dengan pelaksanaan patroli setiap hari, ” Terang Aiptu I Nengah Soma Arta.

Menurut Kasat Sabhara AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH., koordinasi dan berdialog dengan petugas Jaga Lapas rutin dilakukan oleh Anggota Sat Sabhara untuk menitipkan pesan kepada petugas jaga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan menghimbau untuk siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga.

“ Meskipun sampai saat ini situasi Lapas kondusif namun tetap kita antisipasi terjadinya gangguan dan antisipasi tahanan kabur karena tiap detik pasti terjadi perubahan situasi,” Jelas Kasat Sabhara.

Pihaknya juga berpesan apabila terjadi hal-hal yang sifatnya menonjol dipersilahkan melaporkan ke nomor ythandphone pribadi atau nomor telepon Kepolisian yang terdekat.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *