Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Guna Sampaikan Pesana kamtibmas Bhabin Desa Abuan Polres Bangli Sambangi Tokoh Masyarakat

Guna Sampaikan Pesana kamtibmas Bhabin Desa Abuan Polres Bangli Sambangi Tokoh Masyarakat

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut, -Senin. tanggal 24 juni  .2019   jam  11  30  wita  Bhabinkamtibmas Desa Abuan Jajaran Polres Bangli Aiptu I Nyoman Suardana menyampikan himbauan  tentang kamtibmas  kepada  I Ketut Mlupu  selaku tokoh masyarakat banjar Sala, Desa Abuan, Kecamatan Susut, kabupaten Bangli.

Pada kesempatan tersebut I Ketut Mupu  sebagai tokoh masyarakat  Banjar Dinas Sala  menceritakan bahwa di  Br Sala tidak ada permasalahan adat  maupun  masalah lainya yang nantinya dapat menimbulkan keresahan terhadap   warga apabila ada  permasalahan akan disampaikan.kepada bhabin walaupun situasi di wilayah Br Sala dalam keadaan aman dan kondusip

” Saya selaku bhabinkamtibmas selalu mengingatkan kepada tokoh masyarakat  supaya  mengajak warganya  ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan  kondusip mengingat  keamanan merupakan tugas semua warga negara bukan tugas  dari Polri maupun TNI saja tanpa kepedulian warga dalam menciptakan kamtibmas tidak mungkin keamanan tersebut dapat terwujud, ” Ujar Aiptu I Nyoman Suardana.

” Dan saya selaku bhabin mengharapkan kesadaran warga  melaksanakan.jaga di Pos Kamling serta pekemitan di Pura secara rutin guna mencegah terjadinya pencurian pretime maupun barang barang yang dianggap sakral lainya tidak kalah pentinya  jangan melakukan hal hal yang dapat menyinggung perasaan orang lain begitu pula ,jangan  melakukan hal hal yang melanggar hukum seperti menjadi pengedar atau menyimpam atau mengkomsumsi narkoba karena perbuatan tetsebut dapat diancam dengan hukuman pidana, ” Imbuhnya.

Disamping itu pula apabila ada permasalahan yang sekiranya dapat meresahkan warga  apabila ada permasalahan  jangan main hakim sendiri sebaiknya diselesaikan dengan musyawarah mupakat dengan harapan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan atau menimbulkan  permasalahan lebih besar

Disisi lain I Ketut Nupu mengharapkan agar  bhabinkamtibmas. ” Sering hadir di tengah tengah masyarakat dengan  kehadiran Polri  masyarakat merasa aman dan nyaman, ” Ucapnya.

Penekanan Kapolsek Susut Ajun Komisaris Polisi Ida Bagus Ketut Karyawan  SH, semua anggota Polri kususnya Bhabinkamtibmas. ” Harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat sehingga cepat  dan  mudah mendapatkan inpormasi serta mengamankan kegiatan  yang ada di masyarakat, ” Kata Kapolsek.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *