Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Elektronik Registrasi Informasi Mantapkan Sistem Identifikasi Kendaraan Bermotor

Elektronik Registrasi Informasi Mantapkan Sistem Identifikasi Kendaraan Bermotor

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Lantas

Dewasa ini sudah sering digaungkan masalah tekhnologi informasi, begitu juga pelayanan Samsat Polres Bangli. Selasa,06 Oktober 2020 ini pelayanan Samsat Polres Bangli sudah menggunakan aplikasi ERI (Elektronik Registrasi Informasi) dalam proses registrasi khususnya bagian cek fisik kendaraan.

Dijumpai di kantornya Kanit Regident Polres Bangli membenarkan hal tersebut, perwira yang berasal dari kabupaten gianyar ini juga menambahkan untuk registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor sudah beralih ke tekhnologi informasi. Itu menjadikan data kendaraan lebih akurat, efisien dalam waktu dan memudahkan petugas dalam melaksanakan identifikasi serta yang paling bagusnya data yang di peroleh sudah langsung online sehingga semua dapat terhubung dengan baik. Imbuhnya.

Ditemui terpisah Kasat Lantas Polres Bangli AKP I KETUT SUKADANA, SH memaparkan pemasangan program ERI ini akan bertahap dimulai dari online bpkb one day, dan dilanjutkan ke bagian mutasi kendaraan serta cek fisik kendaraan dan nantinya akan terus dilanjutkan untuk online stnk dan pengesahan tiap tahun.

Nantinya masyarakat akan lebih mudah dalam mengurus kendaraan baru serta melaksanakan pembayaran pajak. Kendaraan baru nantinya akan bisa dalam hari itu sudah bisa mendapatkan bpkb dan stnk kendaraan bermotor karena sistem online ini.

Terobosan inovatif ini sudah digadang dari tahun sebelumnya niscaya tahun 2020 ini semuanya sudah selesai dan bisa dirasakan masyarakat. Tegasnya kembali.

Check Also

Jelang Berakhirnya Operasi, Satgas Kamseltibcar Lantas Tetap Konsiten Gelar Pengaturan Lalulntas

Polda Bali, Polres Bangli Jelang berakhirnya operasi Ketupat Agung 2024 Polres Bangli, Satgas Kamseltibcar Lantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *