Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Edukasikan Protokol Kesehatan Terhadap Dinas Perhubungan Diterminal Loca crana Bangli Guna Mencegah Penularan Covid- 19

Edukasikan Protokol Kesehatan Terhadap Dinas Perhubungan Diterminal Loca crana Bangli Guna Mencegah Penularan Covid- 19

Polda Bali, Polres Bangli
Hari Kamis 13 Oktober 2021 Semakin meningkatnya penyebaran COVID-19 di sejumlah daerah, Polres Bangli telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan mengontrol mobilitas Masyarakat yang ada di Terminal Loca Crana dan berkoordinasi dengan pengelola Terminal,Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli.

Kasat Samapta Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan,SH, mengatakan, situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Bangli secara umum masih aman dan kondusif, meskipun ada yang positif, namun diantara mereka juga banyak yang sembuh.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 keTerminal terutama Terminal Loca Crana Kami buat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan. Yang pasti sesuai arahan pimpinan kita, dari Bapak Presiden sampai perbekel satu garis melindungi masyarakat. Kita harus sentuh tempat-tempat berkumpulnya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tegas mantan Kapolsek susut ini.

Terkait dengan tatanan kehidupan era ba menurut Ida Bagus Karyawan, Polres Bangli menyiapkan rat pengamanan swakarsa. Personelnya melalui unit Turjawali melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus virus Corona.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai COVlD-19. Sering cuci tangan, tidak berkumpul dan jaga jarak harus betuI-betul kita terapkan. Kami harus hadir dan memberi motivasi yang riil,” ujarnya.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *