Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Dalam Rangka Harkamtibmas Bhabin Desa Bonyoh Polres Bangli Koordinasi Dengan Danton Hansip

Dalam Rangka Harkamtibmas Bhabin Desa Bonyoh Polres Bangli Koordinasi Dengan Danton Hansip

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Untuk meciptakan dan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) agar selalu dalam keadaan aman  dan kondusif serta  meminimalisir terjadinya Gangguan Kamtibmas diwilayah Polsek Kintamani pada khususnya dan Polres Bangli pada umumnya.

” Diharapkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk memantau Desa Binaanya dengan mengintensifkan kegiatan Sambang dan selalu bersinergi dengan 4 ( empat ) Pilar untuk  memecahkan masalah secara musyawarah demi terwujudnya situasi yang aman, ” tegas Kapolsek Kintamani I Putu Gunawan S.H., M.H.,  pada saat mengambil apel pagi dilapangan Polsek Kintamani.

Menindak lanjuti perintah dimaksud Bhabinkamtibmas Desa Bonyoh, Polsek Kintamani, Polres Bangli Bripka I Gede Sumada, Pada hari Kamis 8/3/2018 sekira pukul 11.00 wita menyambangi Rumah Danton Hansip yang bernama I Wayan Tulus di desa Bonyoh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau Danton Hansip,” agar meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali kegiatan ronda pada malam hari untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan seperti pencurian ayam, pecurian pupuk serta tidak pidana lainnya demi terwujudnya situasi Desa Bonyoh yang aman dan kondusif,” Ujar Bripka I Gede Sumada.

” Lebih lanjut di sampaikan apabila ada Penduduk Pendatang atau orang yang mencurigakan agar segera dilaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Kintamani untuk di tindak Lanjuti ” terang Bripka Gede Sumada.

Kegiatan Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat karena mereka bisa lebih dekat dengan petugas Bhabinkamtibmas dan bisa berkomunikasi untuk menyampaikan informasi atau keluhan yang terjadi demi terciptanya situasi yang aman.

” Saya selaku Danton Hansip mengucapkan terima kasih dan akan segera memerintahkan dan membagi anggota hansip untuk melaksanakan kegiatan ronda pada malam hari dengan tujuan untuk mencegah hal – hal yang tidak dinginkan demi terwujudnya situasi aman dan demi kemajuan Desa Bonyoh itu sendiri, sekali lagi terima kasih Pak Bhabin,” Ucap I Wayan Tulus.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *