Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarskat Sangat Perlu Adanya Edukasi

Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarskat Sangat Perlu Adanya Edukasi

Polda Bali, Polres Bangli,Polsek Susut

Permasalahan di desa sangat komplek dan sering membuat masyarakat tidsk menyadari bahwa perbuatan tersebut melanggar aturan bahkan hukum dengan demikian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Jumat 22/6/2018

Salah satu upaya untuk mencegah potensi gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata   bhabinkamtibmas Desa pengiangan Aiptu I wayan Suana melaksanakan sambang di gudang pengolahan kayu milik S. Made Siem di banjar Songlandak Desa Pengiangan Kec Susut Kab Bangli .kesempatan tersebut di gunskan untuk menypaikan pesan -pesan kabtibmas yang berkaitan dengan ilegal loging.

terkait dengan kayu hutan atau kayu yang dilindungi kendatipun kayu tersebut tumbuh di kebun warga pada saat titebang harus mendapatkan rekomendasi dari dinas kehutanan.

pada kesempatan tersebut S Made Siem menjelaskan masih banyak masyarakat yang awam dengan aturan terkait penebangan  kayu yang tumbuh di kebun garapanya dengan mengutamakan kepentingan pertanian sering kayu ditebang sebarangan sehingga akan menimbulkan kerugian yang lebih banyak contohnya bisa menyebabkan longsor atau kekeringan.

Menyangkut kesejahteraan yang berimplikasi dengan keamanan dan ketertiban masyarakan bapak Kapolsek Susut AKP. I,B Ketut Karyawan SH. mengatakan kepada bhabinkamtibmas agar,“Selalu melaksanakan ( DDS) door to door system, disamping menjalin komunikasi dan  kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat dan yang paling penting tahu permasalahan masyarakat dan membantu mencarikan solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat sehingga  keamanan dan ketertiban di wilayah binaan dapat terwujud,”Kata kapolsek

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *