Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Bhabin Desa Sekaan Polres Bangli Dialogis Dengan Warga Binaan

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Bhabin Desa Sekaan Polres Bangli Dialogis Dengan Warga Binaan

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Guna mencipatakan rasa aman dan nyaman di masyarakat dibutuhkan kehadiran seorang petugas bhabinkamtibmas untuk berada di  tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sehingga setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan dapat menumbuhkan simpati masyarakat terhadap polri khususnya bhabinkamtibmas.

Maka dengan prihal tersebut Pada hari Jumat 9/3/2018 pukul 10.00 wita merupakan salah satu tugas dan kewajiban bagi Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani utk mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Pada Kesempatan tersebut Bhabinktibmas Desa  Sekaan, Polres Bangli Bripka I Nengah Subur melaksanakan kegiatan rutin yaitu sambang ke Rumah salah satu warga Desa Binaan . An I Wayan Widana, di Desa Sekaan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

” Dengan kehadiran seorang anggota Polri selaku Bhabinkamtibmas di tengah tengah masyarakat dan untuk  mendekatkan diri pada masyarakat tidak memandang dari golongan manapun karena kapan dan dimanapun seorang Bhabinkamtibmas bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warganya, dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa diperhatikan, merasa aman dan nyaman serta tidak takut untuk menyampaikan keluhannya, ” Jelas Bripka I Nengah Subur selaku Bhabinkamtibmas.

Sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan SH. MH bahwa, ” memang telah menjadi suatu kewajiban dan tugasnya, seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat dan  mengetahui apa yang terjadi di desa binaannya sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran bhabinkamtibmas, ” Ungkap Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *