Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas koordinasi terkait Hari Raya Nyepi.

Bhabinkamtibmas koordinasi terkait Hari Raya Nyepi.

olda Bali, Polres Bangli – Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan Polsek Tembuku jajaran Polres Bangli Aipda Dewa Ketut Tagel melaksanakan Koordinasi dengan  Staf desa Peninjoan    Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Jumat 13/03/2020, pkl. 12.30 Wita s/d 13.00 wita

Bhabinkamtibmas menerangkan tujuan koordinasi  adalah menyambung tali silahturahmi antara Polri/Bhabinktm dengan Sataf Desa serta potensi masyarakat dalam mewujudkan situasi Kondusif menjelang perayaan Nyepi tgl 25 Maret 2020 yang akan datang agar bisa terlaksana dengan aman, sejuk dan damai serta upaya dalam menangkal berita-berita hoax. Melalui kegiatan ini. Bhabinkamtibmas dapat mengajak peranan seluruh komponen masyarakat tidak terkecuali Semua Staf Desa Peninjoan  dapat kiranya membantu Polri dalam mencegah gejolak masyarakat menjelang hari raya nyepi dan Pilkada 2020 yang akan datang.

Disamping itu kami berharap bapak/Ibu sebagai Staf Desa dapat menjadi duta kepolisian dalam menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya agar masyarakat tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita hoax yang marak beredar melalui medsos baik cetak maupun elektronik.

Dalam akhir kegitan tersebut Bhabinkamtibmas juga mengajak
Semua Staf Desa  untuk bersama-sama membangun desa sebagai bentuk tali silahturahmi Bhabinkamtibmas dengan semua lapisan  masyarakat desa binaan.

Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta mengatakan ,” Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, butuh peran serta seluruh komponen masyarakat agar bisa mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.lebih lebih menjelang perayaan Nyepi dan Pilkada  2020 pihaknya selalu turun langsung kemasyarakat untuk menyampaikan hibauan-himbauan kamtibmas guna membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari lingkungan terdekat,” ungkap Kapolsek.

Check Also

Gencarkan Patroli, Satgas Preventif Sambangi Kantor DPRD Bangli

Polda Bali, Polres Bangli. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *