Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Desa Kutuh Berkunjung ke Rumah Warga Binaan, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Desa Kutuh Berkunjung ke Rumah Warga Binaan, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Kutuh Aiptu Gede Sumarajaya melaksanakan kunjungan ke rumah Warga An. I Nyoman Kader di Br Angansari Desa Kutuh Kec Kintamani. Rabu, (27/11).

” Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yg ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, dengan melaksanakan giat Sambang ke rumah warga desa binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, apabila meniggalkan rumah jangan lupa menutup dan mengunci Pintu/jendela untuk menghindari terjadinya pencurian dan ikut serta secara bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yg aman dan nyaman, “Ujar Aiptu Gede Sumarajaya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat” ,Saya merasa senang di kunjungi oleh bapak Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan pemahaman dan pengayoman akan arti penting keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari kami juga merasa aman dan nyaman bapak bhabin berada di tengah-tengah kami semoga kedepan Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat “.Ujar I Ngoman Kader.

Sesuai arahan serta petunjuk dari Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,SH.MH agar seluruh Bhabinkamtibmas selalu” melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya sehingga bhabinkamtibmas semakin dikenal oleh masyarakat desa binaanya serta untuk menggali informasi yg berkembang di masyarakat sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yg aman dan kondusif di wilayah Kintamani.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *