Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Desa Abuan Polres Bangli Laksanakan Sambang Edukasi Warga Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid – 19

Bhabinkamtibmas Desa Abuan Polres Bangli Laksanakan Sambang Edukasi Warga Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid – 19

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Semakin maraknya penyebaran covid – 19 di dunia bahkan sudah menyebar di Indonesia, Polsek Kintamani Polres Bangli melaksanakan upaya – upaya pencegahan penyebaran covid – 19 atau virus corona. Rabu, (05/08).

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Abuan Polres Bangli Aiptu I Wayan Subrati melaksanakan sambang ke rumah warga binan yang bernama I Nengah Joko. Dalam kegiatan sambang ini, Bhabin menghimbau warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan, memakai masker saat beraktifitas dan kurangi bepergian keluar apabila tidak ada hal – hal yang bersifat emergency.

Bhabin juga mengajak seluruh masyarakat Desa Abuan Kintamani agar tidak panik dan tidak mudah percaya dengan isu hoax yang beredar di kalangan masyarakat ataupun di media sosial.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa  Polsek Kintamani Polres Bangli akan selalu melaksanakan upaya – upaya pencegahan covid – 19, tentunya dengan menjalin sinergitas dengan Pemerintah, TNI, serta Satgas Gotong Royong sehingga wabah covid – 19 dapat segera diatasi.

“Saya harap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing mengenai pemberitaan hoax tentang penyebaran covid – 19, bermedsos dengan bijak dan jaga selalu kesehatan diri dan tetap menggunakan masker saat beraktifitas serta apabila tidak ada kepentingan yang mendesak agar tetap berada di rumah demi keselamatan bersama,” ucap Kapolsek.

Penyebaran covid – 19 cukup cepat, terhitung sejak Bulan Februari 2020 Indonesia mengalami peningkatkan kasus positif covid – 19. Jadi untuk meminimalisir penularan covid – 19 harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, seperti mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, serta tidak bepergian keluar jika tidak ada hal hal yang bersifat mendesak.

 

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *