Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Dan Pecalang Amankan Giat Piodalan

Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Dan Pecalang Amankan Giat Piodalan

Polda Bali-Polres Bangli-Polsek Bangli

 

Upacara Piodalan merupakan upacara yadnya atau karya yang dilaksanakan di tempat suci sebagai  pemujaan Ida Sang Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa, baik berupa padmasana, sanggah pemerajan ataupun pura yang berada di setiap Desa dan salah satu tempat suci yang melaksanakan kegiatan upacara piodalan adalah Pura Puseh Br Adat Bebalang,Kel Bebalang,Kec/Kab Bangli yang berlangsung hari ini Rabu tgl 31  Oktober 2018.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang Polsek Bangli Polres Bangli Aipda I Nyoman Dama bersama Babinsa Serda Amir Yusuf Silohin beserta Pacalang Br. Pakraman Bebalang melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan upacara piodalan di Pura Puseh Br Adat Bebalang,Desa Bebalang.

Pada kesempatan tersebut Kelian Adat Bebalang I Nyoman Karsana mengucapkan terima kasih kepada Pak Bhabin dan Pak Babinsa karena selalu hadir untuk mendampingi kami selama rangkaian kegiatan di Pura Puseh ini.

Disela-sela perbincangan tersebut, Bhabinkamtibmas juga tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terciptanya situasi yang tetap kondusif.

Ditempat Terpisah Kapolsek Bangli menyampaikan bahwa “Sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, baik itu dalam kegiatan adat maupun dinas untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat”, ungkap Kompol Dewa Made Raka.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *