Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Atensi Giat Kunjungan Anggota DPR RI

Bhabinkamtibmas Atensi Giat Kunjungan Anggota DPR RI

Polda Bali, Polres Bangli – Demi terciptanya situasi tetap kondisif, Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Pecalang desa Adat Setempat atensi kegiatan Penyerepan Aspirasi Masyarakat Bersama I.G.N Kesuma Kelakan,S.T.,M.Si., Anggota Badan Pengkajian MPR RI, Anggota DPR RI A-231 Fraksi PDI Perjuangan bertempat di jaba Pura Dalam Lagaan Banjar Adat Tegal,Kelurahan Bebalang,Kec/Kab. Bangli, Kamis, 12/12/2019.

Bapak Anggota DPR RI berserta rombongan tiba di pura pkl 19.30 wita. diterima oleh Prajuru Adat Tegal,Kepala Lingkungan Tegal yang selanjutnya melaksanakan persembahyangan bersama serangkaian Piodalan Di Manik Tirta Banjar Adat Tegal.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Kelian Adat Banjar Tegal I Nyoman Arsana dengan kata sambutan dan ucapan selamat Datang kepada Bapak Anggota DPR RI .

Acara dilanjutkan dengan giat penyerapan aspirasi masyarakat mengenai Program Komisi Delapan DPR RI dan GBHN.

Dalam kesempatan tersebut Bapak I.G.N Kesuma Kelakan,S.T.,M.Si. anggota DPR RI dari komisi delapan yang menyampaikan mengenai penyerap aspirasi tentang GBHN dan tentang program kerja Komisi delapan.
Program Komisi 8 yaitu
1. Di bidang agama tentang rehab Pura,Peralatan Gambelan,Asram atau sekolah bernuasa agama.
2. Di bidang Sosial yaitu program PKH (Program Keluarga Harapan), KUBE ( Kelompok Usaha Bersama), RTH.Sarana Prasarana dibdaerah yang terpencil.
3. Penanggulangan Bencana.

A A Eka Darmadi selaku staf ahli menyampaikan mengenai mengenai ambademen UUD 45 yang berjenjang yakni jangka Pendek,jangka menengah dan jangka Panjang mengenai GBHN. Menguatkan Nasionalisme dengan Pancasila sebagai dasar negara mencegah Radikalisme untuk tercapainya masyarakat adil dan makmur.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh masyrakat, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda I Nyoman Dama berkaloborasi dengan Pecalang desa Adat Tegal melaksanakan Pengamanan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata, di hubungi di tempat terpisah mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai Anggota Bhabinkamtibmas untuk mengatensi segala kegiatan yang ada diwilayah binaannya masing2, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *