Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Bhabin Desa Langgahan Polres Bangli Sambangi Warga Guna Ciptakan Keamanan Jelang Pilgub Bali 2018

Bhabin Desa Langgahan Polres Bangli Sambangi Warga Guna Ciptakan Keamanan Jelang Pilgub Bali 2018

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -sambang desa yang selama ini dilakukan Bhabinkamtibmas dinilai cukup efektif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

” Tugas polisi bukan hanya menciptakan rasa aman di pusat kota, namun di seluruh pelosok juga harus dikondisikan aman dan kondusif, untuk itu kegiatan sambang desa ini terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Langgahan,” ujar Bripka I Wayan Subrata.

Kegiatan sambang desa yang dilaksanakan pada hari Jumat 1/6/2018 2018, Pukul 11.30 Wita bertemu dengan Jro Mangku Budana merupakan contoh nyata untuk menciptakan rasa aman dimasyarakat.

Sambang desa yang dilakukan Bripka I Wayan Subrata merupakan salah satu contoh yang akan terus ditingkatkan karena kegiatan sambang efektif untuk memantau situasi di wilayah binaan, selain itu Bhabin menghimbau masyarakat selalu menjaga situasi menjelang Pilgub 2018 dan bagi yang belum punya E-KTP agar melakukan perekaman.

Tugas yang dibebankan kepada para Bhabinkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kintamani tidak hanya sekedar menerima masukan masalah dari masyarakat, namun juga menyelesaikannya dengan mengidentifikasi akar masalah dan menemukan cara-cara pemecahannya dengan langsung turun ke lapangan.

Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan S.H.,M.H menambahkan,” kegiatan sambang desa oleh para Bhabinkamtibmas juga bertujuan untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Bangli khususnya di wilayah polsek kintamani dan dengan mengoptimalkan peran Babinkamtibmas, kami harapkan segala kendala bisa cepat terpantau dan cepat mendapat penanganan penyelesaian masalah,” Ungkap Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan sudah menjadi tanggung jawab setiap anggota Polisi untuk siap ditugaskan dimana saja sebagai pengayom masyarakat.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *