Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Bhabin Desa Batur Selatan Polres Bangli Memanfaatkan Waktu dalam Memberikan Pesan Kamtibmas kepada Warga Binaan

Bhabin Desa Batur Selatan Polres Bangli Memanfaatkan Waktu dalam Memberikan Pesan Kamtibmas kepada Warga Binaan

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Dalam menjaga dan memelihara keamanan setiap Warga khususnya yang berada didalam Negeri merupakan tanggung jawab Polri. Dalam tujuannya sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat bukanlah hal baru, yang dilakukan oleh Polri. Melalui Bhabinkamtinmas, Polri memberikan tanggung jawab untuk menjaga Keamanan yang dimulai dari tingkat Pedesaan.

Maka dengan hal tersebut Pada Hari ini Minggu 25 Nopember 2018 ,Bhabinkamtibmas Desa Batur Selatan Polres Bangli  Aiptu I Nengah Nuada Melaksanakan Sambang Ke tempat pemandu pendaki gunung batur An I Wayan Arsa di kawasan wisata gunung batur kintamani  sambil menyamaikan Pesan Kantibmas.

Bhabinkamtibmas yang memiliki Tugas tersebut tidaklah serta merta bertindak sendiri, dengan demikian dalam setiap kesempatan Polisi Desa ini berusaha memanfaatkan waktu untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada setiap warga yang dijumpainya.

Tidak dengan cara DDS (dor to dor sistem) saja seorang Bhabinkamtibmas dapat memgenali Warganya secara lebih dekat. Sama halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batur selatan Aiptu I Nengah Nuada  saat bertemu Warga Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kepada  Wayan Arsa Sebagai Warga Ds Batur untuk Menyampaikan pesan Kamtibmas   Untuk disampaikan kepada warganya. ” ikut Menjaga Ke Amanan Desa Agar selalu Melaporkan ke Bhabin Desa Batur selatan   untuk secara bersama sama dengan Warga Kita selalu menjaga keamanan wilayah Desa Adat Batur  pada khususnya, ” Ujar Aiptu I Nengah Nuada.

Dengan apa yang dilakukan oleh Polisi Desa ini sangat  mendapat tanggapan yang positip dari warga dan Masyarakat setempat, pasalnya Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan  dan tidak henti hentinya  mengajak warga utuk selalu bersinergi dan bersama untuk menjaga Keamanan dan Kenyamanan Desa Batur kintamani

Berada pada tempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol Putu Gunawan. S. H.M.H. mengatakan. ” memang sudah menjadi tugas seorang Anggota Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga terjalin komonikasi yang baik untuk ciptakan situasi yang kondusip, ” Ungkap Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *