Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Bentuk Yanmas Guna Wujudkan Tertib Berlalu Lintas

Bentuk Yanmas Guna Wujudkan Tertib Berlalu Lintas

Polda Bali, Polres Bangli  – Untuk memberi rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas dipagi hari, Polsek Tembuku menyebarkan anggotanya di tempat- tempat rawan kemacetan dan Lakalantas di penggal jalan atau simpul jalan pada Senin,(03/02/2020) pagi.

Para personil Polsek  Tembuku disebar untuk mengatur  arus lalu lintas di jalan yang mulai ramai lalu lalang kendaraan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi di pagi hari sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas agar selalu tertib dan mematuhi aturan Lalu Lintas untuk meminimalkan Laka Lantas

Kegiatan Pos Pagi (PH pagi) dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jehem Aipda I Nyoman Subagia  bersama 1 orang anggota  di simpang Empat Jehem  karena simpang tersebut  merupakan simpul jalan dari  Bangli menuju Besakaih yang cukup ramai dilalui pengguna jalan baik warga masyarakat lokal maupun dari wilayah lain dan  para penduduk setempat juga menyeberang melewati simpul jalan tersebut.

“Kami harapkan para pemakai jalan mematuhi aturan berlalu lintas dan pengendara Sepeda motor agar selalu mematuhi aturan Lalu lintas seperti surat kendaraan dan juga meskipun berpakian adat wajib memakai Helm   demi keselamatan pengendara itu sendiri  dan juga  keselamatan orang lain , “Ungkap Aipda Subagia.

Kapolsek  Tembuku Akp I Nengah Sukerta mengatakan “bahwa setiap hari mulai pukul 06.30 wita, ditempatkan personil baik Polri yang berseragam maupun tidak berseragam ke berbagai tempat rawan kejahatan dan keramaian lalu lintas untuk melaksanakan Police Hazard (PH) untuk menjamin ketertiban berlalu lintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” Ungkap Akp I Nengah Sukerta.

“Diharapkan dengan kegiatan PH dapat  meningkatkan ketaatan warga terhadap hukum  terutama pengguna jalan  yang melewati simpang empat  atau simpul jalan lainnya sehingga tercipta Kamtibcar Lantas guna mewujudkan Kamtibcar lantas di wilayah Tembuku. ”Imbuhnya.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *