Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Bentuk Menjaga Ketahanan Pangan, Polsek Kintamani Bagikan Hasil Panen Kepada Anggota Polsek Kintamani

Bentuk Menjaga Ketahanan Pangan, Polsek Kintamani Bagikan Hasil Panen Kepada Anggota Polsek Kintamani

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., bersama anggota Polsek Kintamani memanen sayur yang di taman di kebun P2L Polsek Kintamani. Sabtu, (28/01).

Adapun jenis tanaman yang ditanam tiga bulan yang lalu sebagai program ketahanan pangan Polsek Kintamani sekarang sudah bisa dipanen yaitu jenis terong ungu.

Sambil mengisi waktu luang, Kapolsek Kintamani bersama personil Polsek Kintamani memanen jenis sayuran tersebut kemudian dibagikan kepada anggota dan keluarga anggota Polsek Kintamani.

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa program ketahanan pangan di Polsek Kintamani sudah berjalan dengan baik, dari awal menanam sampai panen dengan hasil yang bagus.

“Dari awal kita menanam sayuran sebagai bentuk ketahanan pangan sampai saat ini sudah siap dipanen tentunya ini menjadi keberhasilan bagi Polsek Kintamani dalam merawat serta memelihara sayuran sampai panen,” ucap Kapolsek.

“Hasil panen sayuran ini kami bagikan kepada Anggota Polsek Kintamani ataupun anggota yang tinggal di Asrama,” tambahnya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan sambang ke desa guna memantau ketahanan pangan yang ada di wilayah Kintamani.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama selain dilingkungan Polsek tentunya dengan mayoritas masyarakat disini menjadi petani terkait ketahanan pangan masih tetap terjaga dan mencukupi kebutuhan masyarakat,” tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak anggota Polsek Kintamani untuk selalu merawat kebun supaya hari-hari berikutnya sayuran dapat dipanen kembali.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *