Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Bangli Launcing Car Free Day di Lapangan Kapten Mudita

Bangli Launcing Car Free Day di Lapangan Kapten Mudita

Polda Bali, Polres Bangli

 

Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) yang digagas oleh Polres Bangli beberapa waktu lalu, Minggu (27/10) kemarin terlaksana. Acara Car Free Day diresmikan oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Artha dan didampingi oleh Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkompinda lainnya.

 

Tema Car Free Day kali ini adalah “Bersih Udaraku dan Bersih Kotaku”. Acara yang  digelar di seputaran Lapangan Kapten Muditha ini digelar oleh Polres bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli dan Forkompinda ini mendapat dukungan dan tanggapan yang sangat positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti masyarakat yang hadir menikmati Car Free Day diperkirakan mencapai 3000 orang.

 

Bupati Bangli mengatakan bahwa acara ini dipersembahkan untuk masyarakat agar bisa meningkatkan kualitas kesehatannya dan meningkatkan taraf hidup perekonomian bagi kalangan menengah ke bawah karena disamping bisa berolah raga juga bisa berjualan produk lokal baik kerajinan maupun makanan.

 

“Masyarakat disini bisa menikmati udara yang bersih tanpa asap kendaraan dan bisa berjualan makanan, jajanan dan barang kerajinan sehingga mereka tambah sehat serta bisa meningkatkan penghasilan yang dapat membantu perekonomian keluarga”,ujarnya

 

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., saat dikonfirmasi Senin (28/10). mengatakan, Car Free Day mendapat dukungan dari Pemkab Bangli yaitu bapak Bupati, sehingga dapat terlaksana dengan baik kemarin.

 

“Mudah mudahan Car Free Day ini bisa berlanjut terus setiap hari minggu agar tujuan besar kami bisa terwujud yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menuju Indonesia maju dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Unsur Forkompinda Bangli yang telah mendukung suksesnya acara ini”, kata Kapolres.

 

Terobosan inovatif  antara Kapolres dan Forkompinda Kabupaten Bangli ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 06.00 wita sampai dengan pukul 10.00 wita. Kegiatan perdana Car Free Day diikuti oleh kurang lebih 3.000  orang dari berbagai potensi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangli baik dari Intansi Pemerintahan,  Polri dan TNI, seluruh SKPD di Pemkab Bangli, BUMN serta para siswa dari tingkat SMA sampai dengan taman kanak-kanak.

 

Dalam kegiatan Car Free Day kali ini juga banyak produk yang disuguhkan oleh Instansi pemerintahan yang terkait dengan pelayan Publik, misalnya tentang SIM keliling dan mensosilisasikan  Smart SIM atau E-Money, SKCK online, serta dari Kejaksaan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang kena tilang barang bukti sudah bisa diambil di tempat yang telah disediakan.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *