Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Antisipasi Gangguan Kamtibmas, personil Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli Rutin di Obyek Wisata

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, personil Sat Samapta Polres Bangli Laksanakan Patroli Rutin di Obyek Wisata

Satuan Samapta Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Bangli Nomor : Sprin/ 45 / I / Patroli.5.1.1 / 2022 Tanggal 1 Januari 2022 maka pada hari Kamis tanggal 10 November 2022, Satuan Samapta Polres Bangli melaksanakan patroli sekaligus mengontrol protokol kesehatan di desa Wisata Penglipuran dan Pura Kehen.

Menurut Kasat Samapta Polres Bangli AKP I Kadek Suadnyana, S.H, “penggelaran personil dibeberapa kawasan obyek wisata diwilayah hukum Polres Bangli tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bangli .

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *