Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Amankan Jalannya Kegiatan Keagamaan, Polsek Bangli Turunkan beberapa Personil

Amankan Jalannya Kegiatan Keagamaan, Polsek Bangli Turunkan beberapa Personil

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli-

Guna memantau dan monitor situasi kamtibmas serta jalannya prosesi ibadah rutin umat Kristiani setiap hari Minggu, Kepolisian Sektor (Polsek)  Bangli melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat  ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Bangli.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Minggu (22/09/2019) 3 (tiga) orang Personil Polsek Bangli, di Pimpin Pawas Iptu I Made Sumardika, S.H melaksanakan pengamanan di PPI Sembung.

Giat persembahyangan dipimpin oleh Pdt. ALFRITS E. LAFIAN serta diikuti oleh Jemaat Filadelfia, dengan Tema”Keteguhan Hati Mendatangkan Ketekunan” dengan jumlah jemaat kurang lebih 20 orang.

Selain melakukan pengamanan, para personel Polsek juga melaksanakan patroli dialogis sambil menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kegiatan pengamanan dengan hadirnya Polri berseragam dilokasi gereja ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat Nasrani yang sedang melaksanakan giat persembahyangan, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja/ tempat ibadah ” Ujar Iptu I Made Sumardika, S.H.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata, menerangkan bahwa kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Polsek Bangli bertujuan untuk  “memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

“Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Bangli, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” imbuh Akp I Nengah Rata.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *