Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / abinkamtibmas Desa Bubutin Sambangi Penduduk Pendatang

abinkamtibmas Desa Bubutin Sambangi Penduduk Pendatang

Polda Bali, Polres Bangli – Sebagai petugas Bhabinkamtibmas memang tugas yang sangat berat sekaligus tugas yang mulia, dari menjaga wilayah lingkungan desa binaanya agar tetap kondusif juga harus bisa menjalin komunikasi , kordinasi, dan merangkul berbagai lapisan masyarakat yang ada didesa binaanya untuk ikut menciptakan suasana yang nyaman dan aman.

Bhabinkamtibmas Desa Bunutin, Polsek Bangli.Bangli Brigadir I Nengah Padmayasa melaksanakan sambang /  (DDS) ke tempat Kos  penduduk pendatang di Banjar Guliang kawan,  Desa. Bunutin Bangli, sabtu tanggal 14 September, penduduk pendatang yang kesehariannya bekerja menjadi pedagang keliling tersebut diantaranya,  Kislam,  Deden Ramdan,  Dedi Hendiansyah,Warto,Yulia Sundari, Andri Irawan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan pesan -pesan Kamtibmas untuk selalu manjalin komunikasi maupun silahturahmi dengan warga setempat  sehingga kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik dan harmonis, dan apabila mengajak anggota keluarga baru agar segera melapor diri ke aparat desa terdekat. Bhabin juga menghimbau untuk tidak berbuat ke hal – hal yang berpotensi melawan hukum guna tetap terpeliharanya situasi yg kondusif.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas yang sudah datang ketempat kami,  dan kami selaku masyarakat pendatang akan selalu berusaha mengikuti himbauan dari bapak bhabin serta atuaran adat yang berlaku sehingga keberadaan kami tidak menimbulkan masalah di Desa Bunutin ini ” Ungkap Kislam , salah satu Penduduk pendatang

Kapolsek Bangli AKP I Nengah Rata secara terpisah mengungkapkan pentingnya setiap insan polri turun ke tengah – tengah masyarakat untuk menyerap informasi – informasi maupun mencegah terjadinya tindak pidana sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *