Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Sambangi Tokoh Agama, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Kintamani

Sambangi Tokoh Agama, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Kintamani

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Kapolsek Kintamani Kompol Agus Ruli Susanto,S.H.,M.H., didampingi Bhabinkamtibmas Desa Langgahan melaksanakan safari kamtibmas ke Desa Langgahan. Senin, (03/10).

Dalam kunjungannya Kapolsek bertemu dengan Tokoh Agama Budha di Desa Langgahan yang bernama Putu Mudiarta atau dikenal dengan panggilan Guan In.

Adapun tujuan dilaksanakan kunjungan ini adalah sebagai perkenalan dan untuk meningkatkan kerjasama serta sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kintamani.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal dalam membantu Polri dalam 5 arahan Kapolri dan Kapolda Bali seperti judi, illegal mining, illegal loging, kejahatan jalanan serta penyalahgunaan BBM dan gas.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga keamanan di desa tetap terjaga.

“Mari kita  bersama-sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban di desa serta selalu mawas diri dan menjadi Polisi bagi diri kita sendiri sehingga wilayah Kintamani selalu tetap kondusif,” ucap Kapolsek.

Mantan Kapolsek Abiansemal tersebut juga mengatakan terkait judi dan hal – hal yang bersifat illegal agar masyarakat ikut bersama-sama mengawasi secara ketat sehingga diwilayah Kintamani tidak ditemukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat ataupun instansi.

“Laporkan segera apabila ada hal-hal yang bersifat illegal agar kita awasi secara bersama-sama apabila di desa ditemukan hal-hal yang negatif agar segera dilaporkan,” tambah Kapolsek.

Sementara itu Tokoh Agama Budha, Guan In mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek beserta anggota dan siap bersama-sama untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Desa Langgahan.

“Kami selaku tokoh Agama siap bekerja sama dengan perangkat desa dan Polsek Kintamani khususnya dengan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi wilayah desa, tentunya apabila ada hal-hal yang bersifat negatif terjadi di desa akan segera kami laporkan ke Polsek Kintamani,” ucapnya.

Sementara itu kegiatan safari kamtibmas akan terus berlanjut dilaksanakan ke desa-desa lain untuk selalu mejaga keamanan dan ketertiban di desa.

Check Also

Satreskrim Polres Bangli Serahkan Tersangka Tindak Pecurian Kepada Kejaksaan Negeri Bangli.

Polda Bali, Polres Bangli.   Satreskrim Polres Bangli Polda Bali melalui Unit 1 Sat Reskrim, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *