Saturday , September 21 2024
Home / Berita Utama / Patroli Dialogis Polsek Susut Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Peternak Babi

Patroli Dialogis Polsek Susut Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Peternak Babi

Polda Bali, Polres Bangli –  Berbagai upaya ditempuh oleh Polsek Susut Polres Bangli agar terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif.  Salah satunya dengan mengintensifkan patroli dialogis di pemukiman warga serta memberikan himbauan kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Wayan Saputra Yasa bersama dua anggota jaga dengan menyambangi peternak babi di Br. Linjong Desa Tiga Kecamatan Susut. Kamis siang (05/03).

Dalam kesempatan itu anggota Polsek Susut berkeliling di areal peternakan dan menyampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa menjaga kebersihan kandang supaya tidak mencemari dilingkungan sekitar oleh bau atau kotoran yang di timbulkan dari ternak tersebut.

“Jaga kebersihan kandangnya pak, Apa lagi saat sekarang memasuki musim hujan, hendaknya limbah pembuangan kotoran Babi selalu di lakukan pengecekan, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar.” Ujar Aiptu Wayan Saputra Yasa.

Sebelum meninggalkan tempat dan meneruskan berpatroli ketempat lain Crew Patroli juga menitip pesan agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan. Salah satunya agar pada malam hari lokasi peternakan agar selalu dikontrol secara berkala guna mencegah pencurian.

Kapolsek Susut  AKP I Made Ariawan P., SH., melalui  Waka Polsek Susut Iptu Putu Kariasa menjelaskan bahwa Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya sebagai salah satu upaya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan juga untuk langsung mendengar keluhan atau laporan dari masyarakat secara langsung di lapangan.

Check Also

Gencarkan Patroli, Satgas Preventif Sambangi Kantor DPRD Bangli

Polda Bali, Polres Bangli. Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *