Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Tingkatkan Peran Pecalang Dalam Pengamanan Desa Adat, Kanit Binmas Melaksanakan Pembinaan Pecalang

Tingkatkan Peran Pecalang Dalam Pengamanan Desa Adat, Kanit Binmas Melaksanakan Pembinaan Pecalang

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut – Kanit Binmas Polsek Susut Aiptu Ketut Suparsa didampingi Bhabinkamtibmas Desa Selat Aiptu Wayan Sumiarta memberikan pembinaan kepada Pecalang Desa Pekraman Selat, Jumat,  (20/9/19) bertempat di bale banjar Selat Peken Desa Selat.

Dalam menjalankan tugas sebagai petugas keamanan, Polisi tidak akan dapat menjalankan tugas dengan baik, mengingat keterbatasan personil yang tidak seimbang dengan banyaknya kegiatan masyarakat yang harus diamankan oleh Polisi khususnya Bhabinkamtibmas.

Namun akan lebih mudah bila peran dan tugas pokok Polisi khusus dibidang menjaga keamanan kegiatan masyarakat tersebut, dilaksanakan dengan sinergitas baik dengan aparatur negara atau pengamanan adat yang berhubungan dengan pam swakarsa.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Kapolsek Susut Akp I Made Ariawan P., SH., menyikapi pembinaan pecalang yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Desa Selat, jumat, (20/9).

“Sinergitas itu sangat dibutuhkan, untuk itu kami juga melakukan pendekatan kepada tokoh agama (toga), Todat termasuk Pecalang untuk mewujudkan kerja sama dan meningkatkan koordinasi,” kata
Kapolsek.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *