Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Tingkatkan Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Desa Katung Laksanakan Sambang ke Rumah Warga

Tingkatkan Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Desa Katung Laksanakan Sambang ke Rumah Warga

Poda Bali – Polres Bangli – Polsek kintamani. Kegiatan sambang kerumah – rumah penduduk desa binaan merupakan bentuk kemitraan Polri dengan masayarakat untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas.

Begitu halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Katung bripka i md juliadi brata melaksanakan Sambang ke warga binaan di Desa Katung untuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan yang lebih erat dengan masyarakat.
Kali ini Bhabinkamtibmas berkunjung kerumah I Wy sutrisna yang menetap dirumahnya di Desa Katung. Dalam obrolan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar bersama sama menjaga situasi diwilayah tetap kondusip. Sedini mungkin cara pencegahan alangkah baiknya disampaikan kepada masyarakat agar keamanan tersebut dapat terwujud.

“Sudah menjadi suatu kewajiban selaku Bhabinkamtibmas secara rutin untuk datang kerumah warga yang bertujuan untuk menggali imformasi yang berkembang sehingga bisa diambil langkah- langkah pencegahan apabila ada kemungkinan yang menimbulkan ancaman bagi Kamtibmas.”

Semakin sering sosok Bhabinkamtibmas selaku salah satu perwakilan dari institusi Kepolisian bisa datang ke desa binaan maka masyarakat setempat akan semakin senang karena merasa lebih diperhatikan situasi keamanan wilayahnya dan juga “menghilangkan kesan takut masyarakat terhadap sosok polisi.. ” Polri masa kini tidak lg seperti paradikma terdahulu yg tampil galak dan menakutkan, melainkan mengemban tugas yang humanis dan bersahabat baik itu dalam bertutur kata maupun dalam tingkah laku sehari – harinya.
Dan yg tidak kalah pentingnya seorang Bhabinkamtibmas jg berkewajiban mensosialisasikan informasi yang berhubungan dengan hukum seperti tindakan kriminal, berlalulintas dijalan, dan yang lainya kepada masyarakat agar bisa dimengerti bagaimana yang baik dan yang tidak baik dalam berbangsa dan bernegara sehingga dengan begitu seseorang akan berfikir untuk melakukan suatu pelanggaran – pelanggaran apalagi tindakan kriminal.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita SH. MH selalu menyampaikan “bahwa kegiatan personil babinkamtibmas sambang ke desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena babinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi yang ada dan berkembang didesa binaannya.”

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *