Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada Bhabin Desa Batur Selatan Polres Bangli Tingkatkan Sambang Ke Rumah Warga Binaan

Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada Bhabin Desa Batur Selatan Polres Bangli Tingkatkan Sambang Ke Rumah Warga Binaan

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang ditugaskan ditingkat desa yang bertugas mengemban tugas Polmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat dan juga melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah desa yang disebut dengan DDS (DOOR TO DOOR SYSTEM).

Dengan hal itu Pada hari ini Hari Sabtu 10/2/2018 pukul 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa ,Batur Selatan Aiptu I Nengah Nuada berkunjung ke rumah warga masyarakat Desa Batur selatan An. I Wayan Sanu di Br. Masem Duwitirta, Ds. Batur selatan, kec. Kintamani, Kab. Bangli guna menyerap informasi-informasi yang berkembang di masyarakat menjelang Pilkada th 2018 ,

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan Kamtibmas kepada beliau menghimbau, ” Untuk terus menjalin komunikasi yang lebih baik dan bersama-sama menjaga keamanan untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas menjelang Pilkada Gubenur dan Wakil Gubenur Bali 2018 agar situasi desa tetap kondusip karena tanpa bantuan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat tidak akan bisa tercipta keamanan sesuai dengan harapan masyarakat, ” tegas Aiptu Nuada.

Dari kunjungan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut I Wayan Sanu mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih sudah menyempatkan mampir ke rumah saya dan selaku warga masyarakat Desa Batur Selatan siap membantu, turut serta dalam menjaga keamanan bersama bapak bhabin untuk menciptakan situasi yang lebih kondusip di lingkungan kami,” Ucap beliau.

Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan, S.H, M.H selaku pimpinan tertinggi di Polsek Kintamani mengatakan, ” Saya selalu mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar selalu merangkul dan mengajak semua warga masyarakat untuk menjaga dan bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, ” Ungkap Kapolsek.

” Bhabinkamtibmas juga harus selalu berbaur dan berada ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui setiap permasalahan ataupun kondisi dari warga masyarakat didesa binaannya,” Jelas Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *