Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Tanamkan Disiplin dan Etika Berlalulintas, Polres Bangli Lakukan Pembiinaan Siswa SMK

Tanamkan Disiplin dan Etika Berlalulintas, Polres Bangli Lakukan Pembiinaan Siswa SMK

Polda Bali, Polres Bangli.

Dalam rangka meningkatkan disiplin dan etika dalam berlalu lintas, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bangli Ipda Anak Agung Purwita bersama anggota memberikan sosialisasi UU No. 2 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan JaJal kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Bangli, Kamis (22/8).

Dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bangli mengajak kepada Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Bangli untuk selalu taat dan mematuhi tata tertib peraturan lalu lintas saat berkendara serta tidak menganggap remeh tentang peraturan lalu lintas.

Yang terpenting dalam berkendara adalah setiap pengendara wajib menggunakan helm yang standar SNI serta setiap pengendara sangat dilarang untuk mengoprasikan alat komunikasi / handphone pada saat mengendarai kendaraan, setiap pengendara wajib mematuhi etika berlalulintas sehingga akan terwujud kamseltibcar lantas.

“ Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar dan selalu menjadikan bahwa keselamatan itu nomor, ” Ujar Kanit Dikyasa.

Sementara itu Kanit Dikyasa juga sampaikan bahwa bagi adik kontingen yang telah cukup umur agar segera melakukan permohonan SIM sebagai sertifikasi dalam berkendara.

” Tertib dijalan merupakan salah kunci keselamatan dalam berlalulintas, karena kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran, ” Tegasnya.

Kasat Lantas Polres Bangli Akp I Nengah Sona, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendidik atau memberi wawasan tentang pentingnya Keselamatan berlalu lintas yang nantinya Para Pelajar diharapakan menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan Menjadikan Keselamatan hal yang utama dalam berlalulintas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan sosialisasi maupun pembinaan dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan dan etika-etika dalam berlalu lintas sehingga menekan terjadinya angka kecelakaan.

“Dengan kegiatan ini yang dilakukan secara berkesinambungan diharapkan dapat mewujudkan Bali sebagai Model tertib berlalulintas”,Ujar Kapolres

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *