Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Semarakan Hari Bhayangkara ke-73, Sat Lantas Polres Bangli Kembali Bagi Helm Gratis Kepada Masyarakat

Semarakan Hari Bhayangkara ke-73, Sat Lantas Polres Bangli Kembali Bagi Helm Gratis Kepada Masyarakat

Polda Bali, Polres Bangli

 

Semarakan Hari Bhayangkara ke-73, Satuan lalu lintas Polres Bangli kembali bagi-bagi helm gratis bagi masyarakat di Pasar Kidul Bangli, Rabu (3/6).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH Bersama anggota jajaran lalu lintas Bersama Babinsa Kodim 1626 Bangli. Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi pentingnya penggunaan helem walaupun saat menggunakan Pakaian adat.

 

“Melalui Kegiatan ini kami mensosialisasikan kepada masyarakat yang menggunakan pakaian adat untuk tetap menggunakan Helm demi keselamatan”,Ujar Kasat Lantas.

 

Selain memberikan Helm kepada pengendara yang menggunakan adat bali, pihak Kepolisian juga memberikan helm kepada ibu-ibu yang melintas menggunakan jilbab namun tidak menggunakan helm.

 

“Sasaran kami bukan hanya masyarakat yang menggunakan adat Bali namun juga masyarakat muslim yang yang menggunakan peci maupun jilbab yang tidak menggunakan Helm”,Tegas Kasat Lantas.

 

Salah satu pengendara yang mendapatkan Helm gratis Sang Agus Eka Wirawan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian karna telah mengingatkan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap aturan yang berlaku.

 

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan Helm saat mengedarai sepeda motor demi keselamatan Bersama”,Ujarnya.

 

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.k.,M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan.

 

“Fatalitas kecelakaan karna bayank yang tidak menggunakan helm, untuk itu mari jaga diri kita Walaupun dengan berpakaian adat kita harus tetap menggunakan helm untuk keselamatan”,Kata Kapolres

 

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *