Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Satuan Sabhara Polres Bangli Melaksanakan PengawalanTahanan Sampai Persidangan di Pengadilan Negeri Bangli

Satuan Sabhara Polres Bangli Melaksanakan PengawalanTahanan Sampai Persidangan di Pengadilan Negeri Bangli

Polda Bali, Polres Bangli – Personel Dalmas Satuan Sabhara Polres Bangli melaksanakan pengawalan tahanan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bangli menuju Pengadilan Negeri Bangli, Senin 12 Agustus 2019.

Tujuan utama dari pengawalan adalah mencegah segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada orang/tahanan/barang berharga/barang berbahaya yang menjadi objek pengawalan.

Para tahanan Kejaksaan tersebut diberangkatkan dari LP kelas IIB Bangli menggunakan kendaraan bus milik Kejaksaan yang dikawal oleh personel Dalmas Satuan Sabhara sebanyak 2 orang  Bripda Kadek Mas Samaptawan dan Bripda  Komang Teguh Prawira yang telah diberikan surat penugasan untuk melaksanakan pengawalan dan menunggu sampai proses sidang selesai untuk dikembalikan lagi ke Rutan Bangli.

Kegiatan Pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Kejaksaan Negeri Bangli Pengamanan dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan. Setelah selesai melaksanakan sidang, petugas kembali melakukan pengawalan terhadap para tahanan menuju Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Bangli.

Menurut Kasat Sabhara AKP Ida Bagus Ketut Karyawan. , S.H. “disamping pelaksanaan tugas rutin sehari hari pengawalan juga merupakan salah satu tupoksi dari unit Dalmas Satuan Sabhara”,ujarnya.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *