Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Satuan Sabara Polres Bangli Laksanakan Patroli Dialogis

Satuan Sabara Polres Bangli Laksanakan Patroli Dialogis

Polda Bali, Polres Bangli – Satuan Sabhara Polres Bangli merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas  dibidang Preventif  atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terutama di kawasan obyek – obyek wisata di Bangli,  pada hari ini Senin Tanggal 17 Februari 2020,Satuan Sabhara Polres Bangli melaksanakan patroli dan pengamanan di obyek wisata Desa Penglipuran Bangli.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Personil Sabhara menyampaikan himbauan – himbauan kepada para pengunjung obyek wisata agar mereka berperan aktif menjaga Kamtibmas di wilayah Bangli, sementara situasi seputaran aman pengunjung cukup ramai.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, S.H, “pergelaran personil dibeberapa kawasan obyek wisata diwilayah hukum Polres Bangli tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat yang  berwisata agar para wisatawan merasa aman dan nyaman selama berwisata diwilayah hukum Polres Bangli .

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *