Thursday , March 28 2024
Home / Uncategorized / Ratusan Personel Polres Bangli Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2019

Ratusan Personel Polres Bangli Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2019

Polda Bali, Polres Bangli

Ratusan Personel Polres Bangli siap amankan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah Bangli, Hal itu diungkapkan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., Saat Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Twin Hill, Kamis 13/12/2018.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Bangli, I Made Gianyar, SH, M.Hum, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, SIK, MH, Dandim Bangli yang diwakili Kasdim 1626 Bangli, Ketua Pengadilan Negeri Bangli, pejabat SKPD lingkungan Pemkab Bangli, Tokoh Masyarakat, Pimpinan gereja se-Bangli, Ketua MUI Bangli, anggota Polres Bangli dan undangan lainnya yang keseluruhan berjumlah 150 orang.

Acara diawali dengan Doa dan dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Bangli yang intinya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Gereja yang menjadi prioritas pengamanan Natal dan Tahun baru diantaranya Gereja Marga Rahayu, BPI Giri Sweca Katung dan BPI Pante Kosta Sembung, Pos Pengamanan di empat tempat diantaranya di masing-masing Gereja disiapkan satu pospam dan satu pospam lagi di Pengelipuran sedangkan Pos Pelayanan sebanyak dua Posyan diantaranya sipang empat Kantor Bupati dan Penelokan.

“Kami telah siapkan anggota sebanyak 212 orang untuk penamanan Natal dan Tahun Baru”,Ungkap Kapolres

Disamping itu Kapolres menyampaikan bahwa pengamanan yang akan dilakukan pastinya melibatkan instansi terkait baik TNI, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat hingga Pecalang.

“Keamanan Natal dan Tahun Baru tidak akan tercipta jika tidak didukung oleh instansi terkait diantaranya Pemda, TNI dan seluruh masyarakat, Untuk itu kami selalu berkoordinasi untuk melaksanakan pengamanan”,Ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat khisusnya di Kabuaten Bangli untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, menjaga keselamatan berlalu lintas, perkecil tindakan tindakan yang memicu konflik.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk hindari eforia yang berlebihan dalam menyambut tahun baru, hindari mengkonsumsi miras maupun lainnya yang dapat memicu konflik”,Ungkap Kapolres

Check Also

Polsek Kintamani Laksanakan Minggu Kasih di Desa Manikliyu, Terima Keluhan dan Masukan Masyarakat

Polsek Kintamani – Polres Bangli – Polda Bali. Polsek Kintamani yang dipimpin Kapolsek Kintamani Kompol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *