Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Provos Polres Bangli Laksanakan Gaktibplin Sasar Anggota Polsek Tembuku

Provos Polres Bangli Laksanakan Gaktibplin Sasar Anggota Polsek Tembuku

Polda Bali,Polres Bangli,Polsek Tembuku, Sikap disiplin dan kerapian pakaian, sikap tampang dan kelengkapan administrasi mutlak bagi setiap anggota Polri. Seiring dengan hal dengan dipimpin  Baur Provos Seksi Propam Polres Bangli Aiptu  I Ketut Tangkas bersama anggota Aiptu  INyoman Ledang, Aipda INyoman Agung Suparta, Bripka Ni wayan Budiani didampingi Waka Polsek Tembuku Iptu I Nyoman Sujana dan  Kanit Provos Aiptu I Nyoman Pasek Wenten melaksanakan penegakkan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polsek Tembuku setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mapolsek Tembuku Selasa, (10/09/2019). pagi.

Kegiatan Pemeriksaan yang diikuti Personil Polsek Tembuku yang meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Pribadi Personil, serta Atribut dan kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang berlaku pada dinas Kepolisian.  Setelah dilaksanakan pemeriksaan anggota Polsek Tembuku juga dilaksanakan Pemeriksaan Senjata dan amunisi yang ada di Polsek Tembuku termasuk pemeriksaan ruang tahanan yang ada di Mako Polsek Tembuku.

“Pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan administrasi perorangan setiap anggota Polri wajib hukumnya karena anggota Polri senagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat supaya dapat menjadi tauladan ditengah masyarakat dan pengawasan terhadap barang Inventaris dinas terutama Senjata Api  memang dilaksanakan cukup ketat, sehingga hal-hal seperti penyalahgunaan senpi sedapat mungkin dapat dihindari,” tegas Aiptu I Nyoman Ledang.

Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta mengatakan. ” Bahwa kegiatan pemeriksaan Gampol dan kelengkapan idntitas pribadi seperti ini dilaksanakan Rutin setiap satu minggu sekali oleh Kapolsek atau Waka Polsek yang didampingi Unit  Provos Polsek Tembuku. Hal ini dilaksankan untuk menertibkan personil agar selalu mentaati aturan yang berlaku dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia serta sebagai upaya meminimalkan temuan apabila ada pemeriksaan dari Satuan Atas  ” Ungkap Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *