Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Polsek Bangli Laksanakan Latihan Dalmas Awal

Polsek Bangli Laksanakan Latihan Dalmas Awal

Polda Bali, Polres Bangli – Untuk meningkatkan kemampuan pengamanan Unras, Pers Polsek Bangli melaksanakan latihan Dalmas Awal, Selasa (17/09/2019) pkl 08.15 s/d 08.45 wita.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Bangli, dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu I Dewa Anom Astawa didampingi Waka Polsek Kompol I Made Reda, S.H, Kanit Provos Polsek Bangli Ipda I Made Bawa, S.H dan Perwira Lainnya.

“Pelatihan pengendalian massa awal ini hanya menggunakan Tali dalmas sebagai pengalau masa dan latihan dalmas awal hari ini  dengan materi latihan : Sikap Sempurna/siap, Sikap Istirahat, Sikap Pokok, sikap siaga, tangan berkait dan pegang tali dalmas ,” ujar Iptu I Dewa Anom Astawa.

“Pelatihan tersebut bertujuan melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan” imbuh Iptu I Dewa Anom Astawa.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata, mengatakan Latihan ini dilaksanakan dalam rangka melatik fisik anggota dan kesiapan anggota dalam menghadapi unjuk rasa dilapangan, dimana hal ini memerlukan kesiapan kita untuk mengamankan kegiatan yang ada dimasyarakat, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Kata Kapolsek Bangli.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *